Saksi Sempat Mengira Abah Grandong Kesurupan Saat Makan Kucing Hidup

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 18:09 WIB
Farry, saksi di lokasi kejadian (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Farry, saksi di lokasi kejadian (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Seorang pedagang bernama Farry (31) mengaku melihat langsung aksi Abah Grandong memakan hidup-hidup seekor kucing. Farry sempat mengira Abah Grandong kesurupan.

"Saya pikir itu orang lagi kesurupan mungkin, tapi kok bisa teriak-teriak suruh matiin lampu," kata Farry saat ditemui di lokasi kejadian, Jalan Benyamin Sueb Blok B5, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Farry sempat merasa mual saat melihat aksi Abah Grandong. Farry menyebut jeroan kucing sampai terburai.

"Jijik, ususnya keluar gitu," ucapnya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/7) lalu. Saat itu, Farry sedang berjualan mi di dekat lahan kosong yang dijaga Grandong.



"Pas nganter mi ke sini. Saya kan jualan mi dan kopi di belakang lahan sini. Banyak sih yang lihat kejadiannya, tapi nggak berani," jelas Farry.

Menurut Farry, kucing yang dimakan hidup-hidup itu tidak bertuan. Abah Grandong disebutnya asal mengambil kucing yang sedang melintas.

"Iya, (kucingnya) buluk gitu, kurus," ucapnya

Farry menduga Grandong disuruh seseorang untuk menakut-nakuti para pedagang. Persoalan ini dipicu masalah sengketa lahan. Para pedagang diduga menempati lahan milik bos Abah Grandong.

"Mungkin kesel. Kan orang-orang di sini dibilangin dari kemarin, lampu toko dimatiin, disuruh jangan dagang intinya," tuturnya.

Beberapa pedagang tidak mengindahkan perintah Grandong. Para pedagang baru berhenti beraktivitas setelah Grandong membentak-bentak mereka.

"Ya itu, dia nyuruh matiin lampu. Terus pas dibentak gitu kan baru dimatiin," imbuhnya.




Simak Juga 'Kejam! Kucing Diseret Pakai Motor di Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)