Lihat Langsung Abah Grandong Makan Kucing Hidup, Begini Kesaksian Farry

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 17:38 WIB
Lokasi pria makan kucing hidup-hidup di Kemayoran. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Lokasi pria makan kucing hidup-hidup di Kemayoran. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Seorang pria yang dikenal dengan sebutan 'Abah Grandong' memakan kucing hidup-hidup di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kucing yang dimakan Abah Grandong adalah kucing liar.

"Kucing lewat, terus diambil sama dia, langsung (dimakan)," ujar seorang pedagang bernama Farry (31) sambil memperagakan cara Grandong memakan kucing, di Jalan Benyamin Sueb Blok B5, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019).

Farry mengatakan peristiwa itu terjadi beberapa hari yang lalu. Saat itu, Farry, yang berjualan mi instan, hendak mengantarkan pesanan di belakang lahan kosong.

"Pas nganter mi ke sini. Saya kan jualan mi dan kopi di belakang lahan sini. Banyak sih yang lihat kejadiannya, tapi nggak berani," jelas Farry.

Menurut Farry, kucing yang dimakan hidup-hidup itu tidak memiliki tuan. Kondisi badan kucing malang itu juga kurus kering.

"Iya, buluk gitu, kurus," ucapnya

Saksi Farry.Saksi Farry. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)




Farry menduga Grandong disuruh seseorang untuk menakut-nakuti para pedagang. Sebab, sebelumnya, Grandong, yang bertugas menjaga lahan, sudah meminta para pedagang pergi dari lahan tersebut.

Menurut Farry, video viral Grandong makan kucing itu diambil oleh temannya.

"Setahu saya sih itu temennya yang videoin. Cuma mungkin nggak mikir bakal viral kali ya. Ya kalau orang lain nggak mungkin beranilah, Bang. Kayaknya sih temen sendiri," kata Farry.

"Mungkin kesel. Kan orang-orang di sini dibilangin dari kemarin, lampu toko dimatiin, disuruh jangan dagang intinya," tuturnya.

Beberapa di antara pedagang tidak mengindahkan perintah Grandong. Para pedagang itu baru berhenti beraktivitas setelah Grandong membentak-bentak mereka.

"Ya itu, dia nyuruh matiin lampu. Terus pas dibentak gitu kan baru dimatiin," imbuhnya.




Tonton Video Kejam! Kucing Diseret Pakai Motor di Pekalongan:

[Gambas:Video 20detik]

(mei/fjp)