6 Fakta Ichsan Yasin Limpo yang Meninggal di Jepang

Puti Yasmin - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 11:41 WIB
Ichsan Yasin Limpo (Foto: Istimewa)
Jakarta - Politikus Ichsan Yasin Limpo meninggal dunia di Jepang hari ini. Ia meninggal akibat kanker paru-paru stadium 4 yang dideritanya.

Sebelum menjalani pengobatan di Jepang, Ichsan Yasin Limpo pergi berobat untuk kemoterapi ke Singapura. Kemudian, ia pergi ke Jepang untuk menjalani pengobatan intensif.


Nah, berikut ini fakta-fakta Ichsan Yasin Limpo yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Mantan Bupati Gowa

Ichsan Yasin Limpo, yang meninggal dunia hari ini, merupakan mantan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan. Ia menjabat dua periode dan sempat maju dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

2. Adik Mantan Gubernur Sulsel

Pria kelahiran 58 tahun ini merupakan adik kandung mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

3. Punya 4 Anak

Ichsan Yasin Limpo menikah dengan Novita Madonza Amu dan dikaruniai 4 orang anak, yakni Sadli Nurjaffia Ichsan, Adnan Purichta Ichsan, Roidah Halilah Falih Ichsan, dan M Hauzan Nabhan Ichsan.


4. Punya Menantu Dokter

Anaknya, Sadli, menikahi seorang dokter bernama Emma Ainun Nidzma. Dikabarkan, pernikahannya menghabiskan biaya hingga miliaran rupiah.

5. Anaknya Lanjut Jadi Gubernur Gowa

Setelah Ichsan Yasin Limpo menjabat selama dua periode, anaknya, Adnan Purichta Ichsan, melanjutkan pemerintahan sang ayah menjadi Bupati Gowa. Pria yang memiliki akun Instagram @adnanpurichtaichsan ini dilantik di usia yang tergolong muda, yakni 29 tahun.

6. Terjerat Kasus Korupsi

Ichsan Yasin Limpo pernah terjerat kasus dugaan korupsi DPRD Sulsel untuk APBD 2003 sebesar Rp 18,23 miliar. Ia terjerat bersama 14 anggota DPRD Sulsel lainnya. (pay/nwy)