Polisi: Ibu yang Buang Bayi di Teluk Gong Diduga Stres

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 30 Jul 2019 07:55 WIB
Foto: Screenshot video viral
Jakarta -
Polisi masih mendalami kasus ibu buang bayi di Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kondisi ibu yang membuang bayinya diduga stres.

"Info yang kami dapat dari suaminya kalau istrinya memang stres," kata Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (30/7/2019).



Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang sang ibu di Jalan Y RT 14/10 Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (29/7) pagi. Aksi ibu membuang bayi dan meletakkannya di pinggir jalan itu terekam kamera CCTV.

"Pada saat saksi ingin keluar rumah mendengar suara bayi, kemudian saksi mencari sekitar rumah saksi dan ternyata bayi tersebut saksi temukan di depan pintu pagar rumah saksi," jelas Budhi.



Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke pihak RT setempat. Pihak RT kemudian melaporkan ke polisi dan mengamankan bayi tersebut.

Tidak lama kemudian, keluarga dari si bayi berhasil ditemukan. Menurut keluarga, bayi itu dibuang ibunya karena stres lantaran kondisi anaknya mengalami kesulitan buang air kecil. "Kemarin masih didalami, karena itu kan baru keterangan ibunya. Khawatir bisa aja dia cari-cari alasan," tandasnya.
(mei/aan)