Blak blakan Hidayat Nur Wahid

Shohibul Iman Didukung Pimpin PKS Dua periode

Erwin Dariyanto - detikNews
Senin, 29 Jul 2019 13:53 WIB
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (Foto: Erwin Dariyanto/detikcom)
Jakarta -

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memilih presiden (Ketua umum) partai itu untuk lima tahun ke depan. Politisi senior yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menyebut Shohibul Iman layak diberi kepercayaan kembali memimpin PKS.

Hidayat menilai mantan Rektor Universitas Paramadina itu memiliki kinerja yang bagus. Dia antara lain dinilai mampu menjaga soliditas internal yang tengah dilanda perselisihan sejak 2016.



Setiap acara nasional yang digelar DPP PKS, kata Hidayat, selalu ramai dan dipenuhi oleh kedatangan para kader. Dari kapasitas pribadi dan intelektual, Shohibul juga sangat memadai.

"Salah satu indikasi konkretnya ya perolehan suara PKS saat ini kan meningkat, meraih 8,2%," kata Hidayat yang pernah menjadi Presiden PKS periode 2000-2004.



Ia juga memuji pribadi Shohibul yang pernah menjabat Wakil Ketua DPR RI memiliki relasi yang bagus di tingkat nasional maupun internasional. Kepemimpinan Shohibul di PKS tak lepas dari perna dan ketokohan Salim Segaf Al-Jufri sebagai Ketua Majelis Syuro.

Duet ini, kata Hidayat, sudah teruji dan terbukti saling melengkapi dalam memimpin PKS. Salim yang pernah menjadi Menteri Sosial adalah seorang ulama yang disegani umat.

cleardot.gif

"Jadi kalau menurut saya sebaiknya duet Salim dan Shohibul Iman dilanjutkan," kata Hidayat.

Selengkapnya, saksikan Blak-blakan Hidayat Nur Wahid "Menjawab Isu Dukungan HTI" berikut ini:

(erd/jat)