4 Orang Tewas di Tongkang, Kemenhub: Perhatikan Keselamatan Pekerja!

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 29 Jul 2019 11:01 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Laut mengaku prihatin atas musibah kecelakaan kerja yang terjadi di galangan kapal PT Kodja Bahari Semarang yang memakan empat orang korban jiwa, dini hari tadi (29/7/2019).

Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo menyampaikan turut belangsungkawa atas meninggalnya empat orang pekerja yang sedang memperbaiki kapal tongkang Zulkifli 2 di galangan kapal PT Kodja Bahari Semarang tersebut.

Agus mengatakan kecelakaan kerja tersebut dialami oleh empat pekerja perusahaan docking kapal PT Kodja Bahari.


"Saat ditemukan oleh pekerja lainnya, keempat orang pekerja tersebut berada di ruang palka kapal dengan kedalaman lima meter dan langsung dievakuasi," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Senin (29/7/2019).

Agus mengingatkan kepada seluruh pekerja di kapal agar selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan perbaikan dan selalu menggunakan alat keselamatan dalam bekerja.

"Pastikan agar perusahaan memperhatikan dan meningkatkan keselamatan pekerjanya dan terus melakukan pengawasan yang melekat agar menghindari terjadinya kejadian serupa untuk ke depannya," tegasnya.

(idr/idr)