detikNews
2019/07/28 21:02:01 WIB

Round-Up

Cerita Akom Dirawat Karena Stroke, Kini Muncul Lagi di Soksi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Akom Dirawat Karena Stroke, Kini Muncul Lagi di Soksi Foto: Ade Komarudin (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua DPR dari Fraksi Golkar Ade Komarudin atau Akom diketahui sempat menderita stroke dan menjalani operasi. Lama tak terdengar kabarnya semenjak sakit, Akom kini muncul lagi di acara Rapimnas II Soksi 2019.

Dirangkum detikcom, Minggu (28/7/2019), Akom sempat menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto pada Januari 2018. Operasi di bagian kepala itu dilakukan setelah dia jatuh pingsan di kamar mandi akibat gejala stroke ringan yang dimilikinya.

Beberapa kerabat dan politikus Partai Golkar sempat menjenguk Akom selama menjalani perawatan pada 10 Januari 2018. Mereka di antaranya Aburizal Bakrie (Ical), Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Agus Gumiwang, Idrus Marham, Happy Bone Zulkarnaen, Fayakhun, Bobby Rizaldi, Ichsan Firdaus, dan Agung Laksono. Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga menjenguk Akom kala itu.


Lalu, pada April 2018, Akom disebutkan kembali menjalani operasi di RS Siloam Lippo Village, Tangerang, Banten. Kondisi Akom saat itu dikabarkan sudah stabil, meski belum sadarkan diri.

Bamsoet yang sempat menjenguk pada periode April 2018 menyebut Akom hanya menjalani perawatan biasa pasca-operasi di bagian kepala yang sebelumnya dijalani pada Januari lalu.

"Perawatan saja," ujar Bamsoet singkat, Selasa (10/4/2018).



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com