Bamsoet Deklarasi Jadi Caketum Golkar di Rapimnas Soksi, Akom Hadir

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 28 Jul 2019 19:02 WIB
Ade Komarudin (Akom) di Rapimnas II Soksi 2019. (Foto: Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan akan maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Rapimnas II Soksi 2019 di Jakarta. Eks Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) hadir dalam acara tersebut.

Pantauan detikcom, Akom menghadiri Rapimnas II Soksi 2019 yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Akom duduk di kursi roda mengenakan seragam Soksi dan peci hitam.


Akom dihampiri sejumlah anggota Soksi.Akom dihampiri sejumlah anggota Soksi. (Foto: Audrey Santoso/detikcom)


Akom duduk di barisan depan saat Bamsoet menyatakan diri maju sebagai caketum Golkar. Namun, Akom nampak tidak berekspresi saat Bamsoet menyatakan ingin meneruskan cita-citanya.

Bamsoet sebelumnya mengungkapkan salah satu alasannya maju sebagai caketum Golkar. Wakil Ketua Korbid Pratama Golkar itu mengaku ingin meneruskan cita-cita Akom yang belum tercapai.

"Kalau saya berada di depan sini dan telah menyatakan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar ini karena saya ingin meneruskan cita-cita Pak Akom yang belum kesampaian," kata Bamsoet saat memberikan sambutan di Rapimnas II Soksi 2019.




Bamsoet meminta Akom tak khawatir. Dia menyatakan akan berjuang untuk kejayaan Soksi dan Golkar di masa mendatang.

"Kang Akom tidak perlu ragu, kami akan berjuang untuk kejayaan Soksi ke depan. Kalau Soksi ingin berperan besar kepada Golkar dan bangsa ini, kita harus maju dengan kekuatan penuh, tidak boleh tercerai berai. Kita gaspol," ucapnya.

Seperti diketahui, Akom sempat menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto pada Januari 2018 lalu. Operasi di bagian kepala itu dilakukan setelah dia jatuh pingsan di kamar mandi akibat gejala stroke ringan yang dimilikinya.


Simak Juga 'Jelang Munas, 'Beringin' Memanas':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/zak)