Demokrat Akan Senang Hati Dukung Gibran atau Kaesang di Solo 2020

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 27 Jul 2019 11:24 WIB
Kaesang dan Gibran (Devy Setya/detikfood)
Jakarta - Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, dimasukkan ke survei calon Wali Kota Solo. Partai Demokrat menyatakan akan mengusung dengan senang hati apabila Gibran atau Kaesang berniat mencalonkan diri.

"Apabila Gibran atau Kaesang berniat dan serius mau maju menjadi calon Wali Kota Solo, saya yakin Demokrat akan dengan senang hati mendukung salah satunya," ucap Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Jumat (26/7/2019) malam.

Ferdinand mengatakan keputusan mengusung calon kepada daerah diambil melalui mekanisme mahkamah tinggi partai. Namun ia meyakini Demokrat akan dengan senang hati mendukung salah satu anak presiden itu.



"Namun demikian, keputusan harus melalui mekanisme Mahkamah Tinggi Partai. Tapi saya yakin tanpa mendahului sikap Mahkamah Tinggi, Mahkamah akan dengan senang hati mendukung salah satu putra presiden tersebut untuk maju sebagai Wali Kota solo," tuturnya.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei mereka terkait bursa wali kota. Gibran mampu bersaing dengan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa.


Dalam hal elektabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan 38 persen, Gibran 13 persen, dan Teguh Prakosa 11 persen. Sedangkan Kaesang hanya 1 persen.


Simak Video "Jokowi Senang Gibran-Kaesang Masuk Bursa Cawalkot Solo"

[Gambas:Video 20detik]

(lir/dnu)