Respons Video Ancam Bunuh, Gerindra Siap Kawal Anies Baswedan

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 27 Jul 2019 11:14 WIB
Foto ilustrasi Gubernur Jakarta Anies Baswedan (dok. detikcom)
Foto ilustrasi Gubernur Jakarta Anies Baswedan (dok. detikcom)
Jakarta - Muncul video viral yang memuat ancaman pembunuhan terhadap Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Merespons hal itu, Partai Gerindra menyatakan bakal mengawal Anies.

"Gubernur ini kan hasil pilihan rakyat, kita kawal terus," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra, Abdul Ghoni, kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Dia menilai Anies sebagai sosok pilihan rakyat lewat mekanisme pemilu kepala daerah yang sah. Gubernur harus dilindungi dari segala bahaya.

"Kalau dia (orang dalam video yang mengancam Anies) serius, berarti bahaya juga," kata Ghoni.



Gerindra adalah partai pengusung Anies-Sandiaga di Pilgub DKI 2017. Dia menilai sampai saat ini rekam jejak Anies di DKI baik. Meski begitu, ada saja orang yang tidak puas. Itu dianggap normal asalkan ketidakpuasan tersebut disampaikan dengan cara yang baik.

"Soal puas-tidak puas, Pak Anies bukan alat pemuas. Tapi yang namanya pembangunan di Jakarta bukan hanya Pak Anies saja, tapi juga semua fraksi di DPRD DKI. Kita harus dewasa membangun Jakarta," tutur Ghoni.



Dia mendukung polisi mengusut video itu. Polda Metro Jaya tengah turun tangan mengusut video tersebut. Polda belum mengetahui di mana lokasi pria itu membuat video.

"Kita lakukan penyelidikan, ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/7) kemarin. (dnu/knv)