detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 09:48 WIB

Pilihan Tempat Asyik Liburan Bareng Anak di Jakarta dan Bekasi

Raras Prawitaningrum - detikNews
Pilihan Tempat Asyik Liburan Bareng Anak di Jakarta dan Bekasi Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Bagi warga Jakarta dan Bekasi, ada banyak pilihan wisata seru untuk anak yang bisa dikunjungi akhir pekan ini. Mulai dari wisata edukasi hingga wisata salju kekinian. Simak rekomendasi tempat wisata bareng anak di Jakarta dan Bekasi berikut ini.

Eksplorasi Dunia Astronomi di Planetarium

Di tempat wisata ini, anak-anak bisa belajar ilmu perbintangan dan benda langit, dunia luar angkasa, dan astronomi. Menariknya, ada ruang galeri khusus untuk melihat benda langit dari teleskop. Bagian atap bangunan ini berbentuk setengah bola dan dapat terbuka serta berputar.

Pilihan Tempat Asyik Liburan Bareng Anak di Jakarta dan BekasiFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono


Ikut Agenda Akhir Pekan Seru di Museum Nasional

Selain melihat koleksi benda bersejarah, anak-anak bisa menikmati rangkaian acara yang digelar setiap akhir pekan. Mulai dari menikmati pentas teater anak-anak hingga belajar seni seperti membatik. Museum Nasional cocok menjadi tempat wisata jika ingin mengenalkan budaya Indonesia ke anak.

Main Salju hingga Naik Ski di Trans Snow World Bekasi

Jika mau mendapatkan pengalaman liburan kekinian dan unik, ajak anak liburan ke Trans Snow World Bekasi. Di wahana bermain salju ini ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh keluarga. Mulai dari anak balita hingga dewasa bisa mencoba banyak wahana seru.


Ada wahana Chair Lift yang bisa dinaiki untuk semua umur, khusus anak-anak harus dengan pengawasan orang tua. Wahana ini gratis alias sudah termasuk tiket masuk Trans Snow World Bekasi. Saat naik Chair Lift yang menyerupai gondola, wisatawan akan dibawa melihat hamparan salju dari ketinggian.

Setelah itu, ajak anak bermain wahana seru lainnya. Namun untuk bermain wahana, wisatawan harus terlebih dahulu menyewa alat permainannya. Wisatawan bisa menyewa Basic Sledge. Wahana kereta luncur yang bisa dinaiki anak-anak mulai usia 3 tahun ini bisa disewa dengan harga Rp 30 ribu untuk bermain sepuasnya.

Ada juga kereta salju yang bisa ditarik sehingga bisa dikendalikan dengan kecepatan tinggi atau wahana Braker Sledge dengan harga Rp 50 ribu. Ajak anak seru-seruan naik wahana Snow Tube yang menyerupai balon donat untuk seluncur salju. Wahana ini bisa disewa seharga Rp 30 ribu untuk main sepuasnya.

Tak hanya itu, anak juga bisa belajar dan bermain ski di Trans Snow World Bekasi. Untuk harga perlengkapan sewa ski adalah Rp 100 ribu untuk main sepuasnya. Harga sewa ini sudah termasuk pendampingan dari Snow Ranger untuk belajar main ski dengan aman.

Trans Snow World Bekasi berlokasi di area TransPark Juanda, Jl. H. Juanda No. 170, RT 3/RW 10, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Adapun jam bukanya adalah setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Untuk bisa main salju di Trans Snow World Bekasi, wisatawan harus membayar tiket sebesar Rp 275 ribu untuk akhir pekan, libur sekolah, dan libur nasional serta Rp 200 ribu untuk hari biasa.

Tiket dapat dibeli di apikasi detikcom dengan cara buka aplikasi detikcom, klik Kategori, kemudian klik Trans Snow World. Wisatawan juga bisa membeli tiket secara online di situs resminya di www.transsnowworld.com.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com