Moeldoko Soal Koalisi Jokowi: Kalau Bisa Diperkuat Lagi Kenapa Nggak

Moeldoko Soal Koalisi Jokowi: Kalau Bisa Diperkuat Lagi Kenapa Nggak

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 20:18 WIB
Moeldoko. (Foto: Grandyos Zafna)
Moeldoko. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah sangat solid. Namun pihaknya tak menutup kemungkinan jika ada penambahan koalisi untuk memperkuat pemerintahan 5 tahun ke depan.

"Kalau masih bisa diperkuat lagi kenapa nggak gitu. Tapi intinya dengan yang ada itu sudah solid banget," ujar Moeldoko usai pertemuan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).



Meski begitu ia menegaskan belum ada sama sekali pembahasan mengenai ada atau tidaknya penambahan koalisi. Pembahasan itu akan dilakukan Jokowi saat bertemu dengan ketua umum parpol KIK.

"Masih belum dibicarakan nanti itu masih perlu waktu. Gini lho, Pak Jokowi belum mengumpulkan para ketum partai politik secara keseluruhan nanti harus bagaimana tunggu saja sebentar ya," ucapnya.

Belum diketahui pasti kapan dilakukannya pertemuan itu. Namun Moeldoko menjelaskan pertemuan tersebut bakal diadakan dalam waktu dekat.

"Tadi udah disampaikan oleh Pak Jokowi tunggu sebentar lagi itu akan berjalan secara alamiah sesuai dengan waktu kok," katanya.



Tidak hanya itu, Moeldoko mengatakan Jokowi juga akan mendengarkan suara relawan ataupun partai koalisi.

"Pak Jokowi selalu mendengarkan termasuk suara relawan pun didengarkan apalagi partai-partai koalisi pendukung itu pasti. Jadi platformnya itu apa konsepnya seperti itu," tuturnya.


Simak Juga 'Moeldoko: Koalisi Juga Bisa Plus-plus, Bukan Cuma Hotel':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/idn)