detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 18:45 WIB

Jokowi Ungkap Kriteria Calon Menteri: Eksekutor, Berani, Berintegritas

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Ungkap Kriteria Calon Menteri: Eksekutor, Berani, Berintegritas Presiden Jokowi di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakpus. (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai kriteria calon menteri untuk pemerintahan yang bakal dipimpin bersama Ma'ruf Amin. Jokowi ingin menteri yang berani.

"Eksekutor kuat, tahu manajemen, artinya manajerialnya baik, memiliki keberanian, dan lain-lain, masalah integritas dan lain-lain," ujar Jokowi seusai pertemuan dengan parpol koalisi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Jokowi mengaku belum membahas kandidat calon menteri dari parpol koalisi. Namun Jokowi mengaku sudah meminta parpol koalisi menyetorkan CV para kader yang diusung menjadi calon menteri.





"Ya sudah diminta, tapi banyak yang belum ngasih," kata Jokowi berbicara soal CV kader yang didorong parpol koalisi untuk menjadi calon menteri.

Jokowi hari ini bersama sekjen parpol koalisi secara resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pilpres 2019. Jokowi mengapresiasi kerja keras TKN.

"Ucapan terima kasih karena kerja pagi, siang, malam dari TKN . Hampir satu tahun kerja keras pagi, siang, malam bersama-sama secara gotong royong," tutur dia.






Simak Juga 'Jokowi Tegaskan Koalisinya Solid: Belum Bahas Penambahan':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com