Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Geruduk' Lokasi Pembubaran TKN

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 17:35 WIB
Relawan Jokowi di pembubaran TKN (Azizah/detikcom)
Relawan Jokowi di pembubaran TKN (Azizah/detikcom)
Jakarta - Puluhan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin ikut merapat ke lokasi pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN). Mereka datang secara mandiri setelah mengetahui Jokowi dan timsesnya akan menggelar pertemuan.

Pantauan detikcom di Restoran Seribu Rasa, Jl H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) para relawan yang tergabung dalam Paduan Suara Merah Putih (PSMP) itu berkumpul di lokasi sejak pukul 16.57 WIB. Salah satu relawan, Bella, mengaku semula meminta izin untuk ikut mengisi acara dengan paduan suara.

Namun, sayangnya, Jokowi telah lebih dulu tiba di lokasi sebelum dia dan rekan-rekannya diperbolehkan mengisi acara. Karena itu, kata Bella, dia dan relawan lainnya memutuskan bernyanyi di luar restoran.

"Tadi minta ngisi nyanyi di sini, tahu-tahu Pak Jokowi udah dateng. Jadi kita nggak bisa masuk. Jadi mau nggak mau nyanyi di sini saja, mendukung Pak Jokowi, ikut mengawal kemenangan Pak Jokowi," kata Bella.

Bella mengatakan kedatangan relawan PSMP ke lokasi dilakukan secara spontan. Dia dan teman-temannya sebelumnya menghadiri acara relawan.

Pantauan di lokasi, relawan Jokowi tampak dengan semangat bernyanyi di halaman luar lokasi pembubaran TKN. Sejumlah lagu mereka nyanyikan, seperti 'Halo-halo Bandung', 'Maju Tak Gentar', dan 'Bengawan Solo'.

Sore ini TKN Jokowi akan resmi dibubarkan. Jokowi-Ma'ruf Amin hadir di acara pembubaran itu. Selain Jokowi, petinggi TKN, seperti Wapres Jusuf Kalla, Moeldoko, Puan Maharani, mantan wapres Try Soutrisno, Ginanjar Kartasasmita, politikus senior Golkar Akbar Tandjung, Abdul Kadir Karding, Hasto Kristianto, Johnny G Plate, Moeldoko, Pramono Anung, Wishnutama, dan Bahlul Lahadalia juga hadir.


Simak Juga 'Pilpres Telah Usai, TKD Siap Bantu-bantu Program Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/hri)