Polisi Usut Video Viral Pria Ancam Bunuh Anies Baswedan

Polisi Usut Video Viral Pria Ancam Bunuh Anies Baswedan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 16:50 WIB
Kombes Argo Yuwono (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Kombes Argo Yuwono (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Sebuah video berisi seorang pria mencaci maki hingga mengancam membunuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di media sosial. Polda Metro Jaya turun tangan mengusut video tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan, ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/7/2019).

Argo menyebut pihaknya belum mengetahui di mana lokasi pria itu membuat video. Sejauh ini, baik Anies maupun masyarakat belum ada yang mengadukan soal video itu ke polisi.

"Belum ada yang buat laporan sejauh ini. Kalau ada yang mau melapor, silakan," ungkap Argo.

Diketahui, video berdurasi 5 menit 36 detik itu memperlihatkan seorang pria berkacamata berada di atap bangunan. Dia menyampaikan kekecewaan kepada Anies dengan ucapan-ucapan kasar.

Dalam video itu, ia mengajak Anies melakukan sumpah pocong untuk membuktikan tidak menerima uang dari terbitnya IMB di pulau reklamasi. Dia juga sesumbar akan membunuh Anies, Habib Rizieq Syihab, dan Amien Rais.



Berikut beberapa isi ucapan pria dalam video itu:

Hai Anies Baswedan, hei gubernur g*ob**k lu ngomong kasarnya kerja nggak becus tapi salahin Ahok. Lu itu sendiri menyalahgunakan aturan pergub yang dikeluarkan Ahok, emangnya pergub yang dikeluarkan Ahok itu bisa seenaknya memberikan IMB kepada pengembang?

Lu dasar b*ng**t lu Anies Baswedan, lu nggak tahu malu lu sekian banyak video gw itu mencaci maki lu tapi lu tetap nggak sadar, nggak tau diri lu, dasar b**ingan lu b*ng**tt lu Anies Baswedan.

Hei lu itu bukan nggak becus tapi memang kaga kerja, nggak bisa kerja dasar go*b*ok. Lu mati aja lu Nis, dasar ba**ngan lu benar-benar lu tuh kalau sayang lu ada hukumnya kalau tidak ada hukum lu deretan orang-orang yang akan gw bunuh lu tahu nggak luh.

Rizieq Syihab, Amien Rais termasuk lu tahu nggak baj**gan ah banget benar lu. Lu kalau ngomong pinter banget, manis bener tutur bahasanya, air turun, air dari langit turun ke bumi, bumi disalurkan melalui tanah k*n**l nggak lu ba*ot doang lu gede,
kerja nol. Dasar b*bi lu Anies Baswedan.


[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)