detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 17:59 WIB

Sandi Puji Pertemuan Prabowo-Mega: Nostalgia, Sangat Menyejukkan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Sandi Puji Pertemuan Prabowo-Mega: Nostalgia, Sangat Menyejukkan Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Eks cawapres di Pilpres 2019 Sandiaga Uno menanggapi pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sandiaga menyebut pertemuan itu sangat positif.

"Ya, sangat positif. Saya baru bicara sama Pak Prabowo, pertemuan nostalgia. Beliau tentunya sosok bangsa ya, Bu Mega, presiden perempuan pertama kita dan Pak Prabowo sempat menjadi calon wakil beliau di 2009. Menjadi pertemuan yang sangat menyejukkan tentunya di kalangan masyarakat," kata Sandiaga kepada detikcom di Universitas Kristen Krida Wacana, Jl Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Kamis (25/7/2019).


Sandi menyebut relawan juga telah diberi penjelasan bahwa pertemuan Prabowo dengan Megawati semata-mata demi kepentingan bangsa. Menurutnya, negara ini tengah menghadapi berbagai tantangan.

"Saya juga bilang ke Pak Prabowo tadi, tanggapan positif, sudah menjelaskan juga kepada para relawan bahwa ini adalah demi kepentingan bangsa dan negara karena dalam keadaan ekonomi sekarang, di mana kita menghadapi tantangan global, perang dagang, dan sebagainya," kata Sandi.

"Kita harus mampu menghadirkan situasi ekonomi yang kondusif dan kalau stabilitas politik itu bisa tercapai, ini merupakan lanskap investasi yang positif untuk kita bisa meningkatkan investasi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya," imbuh dia.


Ketika Prabowo bertemu dengan Mega, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Ketum NasDem Surya Paloh. Apa kata Sandi?

"Nggak ada tanggapan saya," ucapnya.


Simak Juga 'Dua Kubu Beda Pandangan soal Pertemuan Mega-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com