detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 17:53 WIB

Waketum Gerindra Ungkap Keakraban Pertemuan Prabowo-Megawati

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Waketum Gerindra Ungkap Keakraban Pertemuan Prabowo-Megawati Waketum Gerindra Edhy Prabowo (ketiga dari kanan) dalam pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Waketum Gerindra Edhy Prabowo menceritakan suasana keakraban dalam pertemuan sang ketum, Prabowo Subianto, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kemarin. Salah satunya saat Megawati meminta Prabowo berdiet.

Mulanya, Edhy menceritakan betapa hangatnya Megawati menyambut Prabowo dan jajarannya dalam pertemuan yang membuatnya berkaca-kaca itu. Edhy mengaku merasa sangat dekat dengan putri presiden pertama RI Sukarno itu.

"Saya melihat pertemuan itu, bagaimana Ibu Mega bercerita sangat terbuka tentang sejarah beliau sebagai anak proklamator, beliau ceritakan bagaimana kedekatan beliau dengan ibu, beliau ceritakan dengan ibu dan Bung Karno kan sebenarnya bedanya jauh. Itu kan diceritakan ke kita, kita kan merasa dianggap orang sangat dekat sekali, itu yang kami rasakan," kata Edhy di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).


Edhy mengatakan kemudian Megawati meminta Prabowo berdiet. Megawati, kata dia, juga menceritakan banyak hal tentang dirinya.

"Ceritanya nggak ada yang dibuat-buat, apa adanya. Bahkan memberikan ke Mas Bowo kalau bisa diet dan Pak Prabowo kan sempet diet lama sebetulnya. Beliau menyampaikan, 'Wah, saya sih sudah sepuh.' 'Nggak, Bu, Ibu masih muda dibanding Mahathir,' ketawa. Ceritalah tentang Mahathir. Jadi sangat terbukalah," tuturnya.

Edhy mengungkapkan keakraban pun berlanjut di meja makan. Suasana cair antartokoh bangsa tergambar dalam pertemuan itu.

"Ini kalau waktu itu diliput, tapi kan nggak mungkin ya ngobrol sebebas itu kalo diliput media. Itu mungkin suasana cair di Indonesia ini semakin cair dan semakin kondusif ya. Anda lihat sendiri dari hasil dua pertemuan ini kan menghasilkan suasana yang semakin kondusif dan mudah-mudahan ini terus berjalan baik. Ini tujuan kita," kata Edhy.

Seperti diketahui, sebelumnya Prabowo dan Megawati bertemu di kediaman Ketum PDIP di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Edhy Prabowo juga turut hadir dalam pertemuan itu mendampingi Prabowo.



Simak Juga 'Dua Kubu Beda Pandangan soal Pertemuan Mega-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/dkp)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com