Nenek Bunga Bantah Duel 2 Kakek Berujung Maut Dipicu Isu Selingkuh

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 25 Jul 2019 15:21 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Dua kakek di Kabupaten Jeneponto, Sulsel terlibat aksi perkelahian yang berujung pada kematian. Nenek Bunga yang namanya terbawa dalam duel maut itu membantah adanya isu perselingkuhan sebagai pemicu dual antara 2 kakek tersebut.

Duel maut ini terjadi di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, antara Kakek Daeng Kulle (71) dengan Kakek Daeng Ngence (73) pada Rabu (24/7) pagi kemarin. Nenek Bunga diketahui adalah istri dari Daeng Kulle.

"Istrinya sendiri (Nenek Bunga) membantah untuk isu asmara dan perselingkuhan," kata Kapolsek Bangkala Iptu Bachtiar saat berbincang dengan detikcom, Kamis (25/7/2019).




Menurut Bachtiar, masalah isu asmara antara Nenek Bunga dan Daeng Ngence masih sebatas rumor yang beredar di masyarakat dan belum dapat dibuktikan. "Intinya Nenek Bunga membantah untuk itu," imbuhnya.

Peristiwa berdarah ini terjadi di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, antara Daeng Kulle dan Mappa daeng Ngence pada Rabu (24/7) pagi kemarin. Daeng Ngence tewas dibacok Daeng Kulle. Usai membunuh Ngence, warga mencoba menangkap Daeng Kulle. Namun, Daeng Kulle melawan warga. Alhasil warga geram dan mengeroyok Daeng Kulle hingga tewas.

Kedua kakek berumur 70 an ini duel diduga karena masalah asmara. Polres Jeneponto menduga pemicu duel maut ini karena ada perselingkuhan.



"Motifnya, diduga ada cemburu karena Diduga istrinya (Daeng Kulle) ada hubungan dengan Daeng Ngence," kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman.

Menurut Boby, sehari-harinya istri Daeng Kulle, Bunga Daeng Bau (60) tinggal serumah dengan suaminya bersama dengan beberpa keluarga lainya. Jarak rumah Daeng Kullu dengan Daeng Ngence tidak jauh dan bertetanggaan.

"Jadi saya sempat tanya ke masyraakat tidak ada masalah sebelumnya. Dia tiba tiba (berkelahi) jadi si pelaku sendiri yang mengira seperti itu (ada hubungan asmara)," sebut Boby.


Nenek Bunga Bantah Duel 2 Kakek Berujung Maut Dipicu Isu Selingkuh
(fiq/rvk)