detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 21:12 WIB

2 Kendaraan Terguling di Underpass Kentungan, Menteri PUPR: Truk Nyelonong

Achmad Dwi - detikNews
2 Kendaraan Terguling di Underpass Kentungan, Menteri PUPR: Truk Nyelonong Evakuasi mobil Land Rover yang terguling di underpass Kentungan. (Ristu Hanafi/detikcom)
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan truk besar dilarang melintas di proyek underpass Kentungan, Sleman, Yogyakarta, lokasi truk dan mobil terguling. Namun truk tersebut tetap melintas.

"Itu karena satu memang sudah dilarang truk-truk besar, karena kan sempit itu, sudah mulai digali, kan tinggal sisa sedikit, padahal pasir di Yogya itu memang dilarang truk-truk besar masuk situ," kata Basuki di DPR, Jakarta, Rabu (24/7/2019).


Namun Basuki menjelaskan ada truk yang menyelonong. Truk itu mogok dan terguling.

"Nah, ini ada truk nyelonong dengan membawa muatan mogok di situ," tambah Basuki.


Sebelumnya, dua kendaraan terguling di proyek underpass Kentungan, Sleman, pada Selasa (23/7/). Kendaraan yang terguling adalah truk muatan kayu dan mobil Land Rover dengan nomor pelat TDI-110.

"Salah satu kendaraan berpelat negara Australia, dikendarai tiga orang, seluruhnya warga Australia," kata Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/7).
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com