detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 17:50 WIB

Teroris Incar 8 Markas Polisi, Kapolda: Sumbar Tetap Aman

Jeka Kampai - detikNews
Teroris Incar 8 Markas Polisi, Kapolda: Sumbar Tetap Aman ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna-detikcom)
Padang - Mabes Polri merilis adanya teroris yang ditangkap Densus 88 Anti Teror di Padang Sumatera Barat beberapa hari lalu. Terduga teroris bernama Novendri itu disebut-sebut akan meledakkan bom di 8 markas polisi wilayah Sumatera Barat.

Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal mengaku kaget dan menepis anggapan bahwa Sumbar tak aman. Dia memastikan wilayahnya tetap kondusif.

"Saya juga putra daerah Sumbar, dan saya yakin tidak mungkin orang Sumbar mengebom daerahnya sendiri. Kita lihat semua, Sumbar sampai sekarang kan kondusif pasca pileg, pilpres ini. Sangat tenang masyarakat, kondusif tidak terjadi apa-apa. Jadi saya juga mengimbau kepada masyarakat terkait pemberitaan ini (teroris) tidak usah resah. Kapolda menjamin situasi Sumbar aman," ujar Kapolda Irjen Fakhrizal kepada wartawan di Mapolda Sumbar, Padang, Rabu (23/7/2019).



Fakhrizal menjamin kondisi Sumbar yang kondusif tersebut. Ia menegaskan bahwa tidak mungkin orang asli Sumbar melakukan aksi peledakan bom di daerahnya sendiri.

Menurut Fakhrizal, dari laporan anggotanya tidak ditemukan bom dan senjata api dari penangkapan terduga teroris Novendri.

"Saya juga kaget dengan berita itu. Karena setelah penangkapan itu, saya juga langsung menanyakan ke Dirintel dan Dirkrimum, gimana proses penangkapannya," tuturnya.


Simak Juga 'Berantas Terorisme, Menhan: Pakai Kekuatan Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com