Kata PDIP soal Kehadiran BG di Pertemuan Mega-Prabowo

Kata PDIP soal Kehadiran BG di Pertemuan Mega-Prabowo

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 24 Jul 2019 17:06 WIB
Pertemuan Megawati-Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)
Pertemuan Megawati-Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) turut hadir dalam pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri. PDIP menyebut seluruh lembaga negara memiliki tanggung jawab membangun suasana kondusif pasca-Pemilu 2019.

"Sejak awal kan namanya seluruh badan-badan negara itu kan juga punya tanggung jawab pasca-pemilu untuk membangun semua suasana kondusif," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).



Hasto mengatakan pertemuan Megawati dengan Prabowo sudah lama direncanakan. Namun komunikasi baru dilakukan setelah KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Itu juga dilakukan setelah KPU tetapkam secara resmi hasil perolehan suara paslon, dari situlah proses dialog itu dilakukan," kata dia.

BG ikut hadir di pertemuan Megawati-Prabowo / BG ikut hadir di pertemuan Megawati-Prabowo. (Foto: dok PDIP)


Kehadiran BG dalam pertemuan itu bukan sebagai kader PDIP, kata Hasto. Hingga saat ini, BG belum mempunyai kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

"Oh bukan. Kader itu kan ber-KTA dan itu mengikuti program kaderisasi dan beliau nggak pernah," lanjut Hasto.



Hasto menegaskan pertemuan Prabowo dengan Megawati demi persatuan bangsa. Menurutnya, tidak ada istilah 'koalisi' dan 'oposisi' pada politik Indonesia.

"Sekali lagi, untuk urusan bangsa dan negara itu bisa bertemu nggak ada koalisi nggak ada oposisi itu sistem politik yang kita bangun," kata dia.


Simak Juga 'Setelah Megawati, Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ingin Temui Prabowo?':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/imk)