detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 13:44 WIB

Pablo Benua Jadi Tersangka Lagi, Lusa Diperiksa Kasus Penggelapan Mobil

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pablo Benua Jadi Tersangka Lagi, Lusa Diperiksa Kasus Penggelapan Mobil Pablo Benua (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Pablo Benua dalam kasus dugaan penggelapan mobil. Pemeriksaan dijadwalkan dilakukan pada Kamis (25/7) mendatang.

"Kita segera memanggil dia (Pablo Benua). Kita sudah layangkan suratnya untuk pemeriksaan tanggal 25 Juli," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Pihak penyidik sudah berkoordinasi dengan Direktorat Reskrimsus. Sebab, Pablo Benua saat ini ditahan sebagai tersangka kasus vlog 'ikan asin'.





Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan jadwal pemeriksaan Pablo Benua dalam kasus dugaan penggelapan mobil.

"Rencana nanti hari Kamis, tanggal 25 Juli, kita akan memanggil tersangka Pablo dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor. Hari Kamis akan dipanggil sebagai tersangka," kata Argo secara terpisah.

Penanganan kasus ini bermula dari laporan perusahaan pembiayaan (leasing) pada 2018. Pablo Benua dilaporkan atas dugaan menggelapkan mobil yang menjadi objek fidusia.

Pihak leasing melaporkan Pablo Benua atas dugaan menggelapkan 2 unit mobil, yakni Honda Jazz dan Honda HR-V. Alih-alih melunasi pembayaran cicilan mobil itu, Pablo diduga memindahtangankan mobil tersebut kepada orang lain alias menggelapkan.


Disebut Otak Kasus ''Ikan Asin'', Kumalasari: Emosi Sesaat Pablo Benua:

[Gambas:Video 20detik]




(sam/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com