detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 00:09 WIB

Sekjen Koalisi Jokowi Bakal Bertemu 25 Juli

Eva Safitri - detikNews
Sekjen Koalisi Jokowi Bakal Bertemu 25 Juli Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto cs (Eva/detikcom)
Jakarta - Empat petinggi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, yakni Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa menggelar pertemuan malam ini. Pertemuan akan dilanjutkan di tingkat sekjen pada 25 Juli 2019.

"Tanggal 25 ada pertemuan sekjen-sekjen koalisi. Kan tindak lanjut itu," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).


Johnny tak menjawab secara gamblang apakah pertemuan tadi sudah menyepakati soal kursi Ketua MPR. Yang pasti, mereka sepakat untuk membahas ini secara bersama-sama.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin menjawab pertanyaan mengapa tak ada perwakilan PDIP yang hadir dalam pertemuan itu. Dia mengatakan pertemuan tersebut terjadi secara spontan.

"Ya, ini spontan. Orang tadi saya datang sendiri, kemudian tiba-tiba Pak Harso datang, tiba-tiba Pak Airlangga muncul. Kebetulan pikiran sama, ide sama, ya sudah kita mulai dulu. Pasti pada saatnya dengan PDIP juga," ucap Cak Imin.


Airlangga juga menjawab pertanyaan apakah kursi Ketua MPR sudah disepakati diserahkan ke Golkar, termasuk apakah Aziz Syamsuddin yang akan menjabatnya. Airlangga menegaskan semuanya masih perlu dibicarakan.

"Ya, kita ada pembicaraan, masih perlu dilanjutin," sebut dia.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com