detikNews
Senin 22 Juli 2019, 11:35 WIB

Pansel Gelar Rapat Bahas Hasil Uji Kompetensi Capim KPK

Haris Fadhil - detikNews
Pansel Gelar Rapat Bahas Hasil Uji Kompetensi Capim KPK Wakil Ketua Pansel Capim KPK Indriyanto Seno Adji (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Para calon pimpinan (Capim) KPK telah mengikuti uji kompetensi pada Kamis (18/7). Pansel capim KPK pun menggelar rapat terkait pengumuman hasil uji kompetensi.

"Kami masih rapat Pansel jadi belum mengetahui hasilnya," kata Wakil Ketua Pansel Capim KPK, Indriyanto Seno Adji, Senin (22/7/2019).

Dia belum menjelaskan bagaimana sistem pengumuman capim tersebut. Indriyanto juga belum menyebut kapan hasil uji kompetensi akan diumumkan.

Sebelumnya, para capim KPK telah mengikuti seleksi tahap kedua berupa uji kompetensi yang terdiri dari 2 macam ujian. Ujian pertama berupa check point multiple choice dengan 70 pertanyaan soal yang berbasis digital dan menggunakan laptop dan yang kedua mengetik makalah maksimal 10 halaman.




Pada Kamis (18/7), Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih mengatakan capim KPK yang lolos tahap kedua uji kompetensi akan diumumkan pada Senin mendatang. Capim KPK yang lolos di tahap kedua ini akan mengikuti psikotes.

"Nanti insyaallah, Senin kita umumkan dari 192 ini (yang lolos), kemudian naik ke psikotes, insyaallah tanggal 28 psikotesnya. Nanti di sana kita menuju ke profile assessment tes-tes yang lain, kemudian kita uji publik kerja sama media, baru kita wawancara oleh pansel," kata Yenti di Pusdiklat Setneg, Jalan Gahuri I, Cilandak, Jakarta Selatan.


Simak Video "188 Capim KPK Jalani Uji Kompetensi"

[Gambas:Video 20detik]


(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com