detikNews
Senin 22 Juli 2019, 10:22 WIB

Polisi: Nunung Minta Ditemani Suami Saat Konsumsi Sabu

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi: Nunung Minta Ditemani Suami Saat Konsumsi Sabu Foto: Instagram/@triretnoprayudati_nunung
Jakarta - Pasangan suami-istri Tri Retno Prayudati alias Nunung (NN) dan July Jan Sambiran (JJ) mengakui sudah puluhan tahun mengkonsumsi narkoba. Suami Nunung mengatakan sudah beberapa kali menasihati Nunung agar berhenti mengkonsumsi narkoba.

"Pengakuannya kalau NN dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan stamina yang bersangkutan. Tetapi kalau JJ, saya katakan beberapa kali sudah menasihati (NN) untuk berhenti," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).


Namun permintaan agar berhenti mengkonsumsi narkoba itu tak dihiraukan Nunung. Bahkan Nunung kerap meminta sang suami menemaninya saat mengkonsumsi narkoba.

"Tetapi sepertinya ada penolakan dari NN. Ya karena berkali-kali disampaikan, di mana NN ini ingin ditemani oleh JJ pada saat penggunaan narkoba itu," sebut Calvin.

Sebelumnya, kepada polisi, Nunung mengaku sudah 20 tahun mengkonsumsi narkoba. Sementara suaminya sudah lebih dari 20 tahun.


"Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya JJ (Iyan), dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu. Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ujar Calvin.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka terkait narkoba. Nunung bersama suaminya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).



Simak Video "Nunung Lebih Aktif Pakai Sabu Ketimbang Sang Suami"

[Gambas:Video 20detik]

Polisi: Nunung Minta Ditemani Suami Saat Konsumsi Sabu

(zak/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com