detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 19:12 WIB

Pelaku Bunuh Presenter TVRI di Kendari karena Sakit Hati

Siti Harlina - detikNews
Pelaku Bunuh Presenter TVRI di Kendari karena Sakit Hati Foto: Aditia presenter TVRI yang dibunuh di Kendari (Dok ist)
Kendari - Polisi menangkap pelaku pembunuhan Abu Saila alias Aditia yang merupakan ASN Dinas Pariwisata Sultra dan Presenter TVRI di Kendari. Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaidi mengatakan pelaku dengan inisial AS (29) merasa sakit hati kepada korban.

"Motif pelaku sakit hati, pernah dilecehkan," terang Jemy, kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).



Ia menjelaskan, pelaku diduga sudah merencanakan pembunuhan kepada korban. Pasalnya, saat dijemput oleh korba, pelaku sengaja membawa pisau karena mengingat perbuatan pelaku dulu yang pernah melecehkan korban.

"Dilecehkan, tapi yang lain-lain itu masih dalam proses pemeriksaan. Iya, kemungkinan direncanakan," tukasnya.



Dari hasil pengembangan polisi, pada Sabtu malam (20/7), korban menelpon, mengajak pelaku keluar bersama. Korban kemudian menjemput pelaku menggunakan mobil pribadi. Sesaat jalan bersama, AS menjalankan aksinya dengan mengeksekusi korban menggunakan pisau di dalam mobil.

Pelaku diamankan di rumah pacarnya yang terletak di Jalan Abunawas sekitar pukul 16.00 wita. Pelaku diancam hukuman 20 tahun penjara, dikenakan pasal 338 KUHP atas tindakan pembunuhan terencana.

Jasad Aditia ditemukan di selokan pinggir Jl Sayech Yusuf, Korumba, Kota Kendari, Minggu pagi. Aditia diketahui bekerja sebagai PNS Pemprov dan Presenter TVRI. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi terlentang dan terdapat luka tusukan di perut dan luka sobek akibat benda tajam di sejumlah bagian tubuh.



Tonton Video Pembunuh ASN di Kendari Ditangkap, Motifnya: Dendam!
(rvk/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed