detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 17:58 WIB

Polisi Dalami Pemasok Narkoba Lain ke Nunung Selama 20 Tahun

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Dalami Pemasok Narkoba Lain ke Nunung Selama 20 Tahun Foto: Screenshoot Video
Jakarta - Polisi menyebut komedian Nunung memakai narkoba selama 20 tahun terakhir. Polisi kini mencari sindikat pengedar lain yang memasok sabu ke Nunung selain tersangka TB yang sudah ditangkap.

"Kami mendalami kemungkinan-kemungkinan itu. Kami mendalami sindikat-sindikat, kami mendalami jaringan-jaringan lain yang ada yang kemungkinan ada keterkaitan dengan kasus ini," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).


Calvin mengatakan tersangka TB memasok narkoba ke Nunung baru dalam 5 bulan terakhir. Hal itu didukung dengan komunikasi yang dibangun keduanya.

"Itu dia yang kita sedang dalami sekarang, dengan alibi yang disampaikan itu dan penggunaan alat komunikasi dengan tersangka TB itu baru 5 bulan terakhir," ujarnya.


Sebelumnya, polisi menyebut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung sudah menggunakan sabu selama 20 tahun. Hal itu didasari oleh pengakuan Nunung dalam pemeriksaan.

Video: Terungkap! Nunung Konsumsi Sabu Sejak 20 Tahun Lalu

[Gambas:Video 20detik]



"Pengakuan tersangka NN dan suaminya, JJ, dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).




(abw/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +