detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 17:25 WIB

PNS Korban Pembunuhan di Kendari Juga Presenter TVRI

Siti Harlina - detikNews
PNS Korban Pembunuhan di Kendari Juga Presenter TVRI Foto: Jasad Aditia presenter TVRI yang dibunuh di Kendari (Dok ist)
Kendari - Warga kelurahan Korumba,Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikejutkan dengan temuan mayat pria, tadi pagi. Jasad Abu Saila alias Aditia diketahui bekerja sebagai PNS Pemprov dan Presenter TVRI.

Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaidi mengatakan saat ditemukan, mayat dalam kondisi terlentang dan terdapat luka tusukan di perut dan luka sobek akibat benda tajam di sejumlah bagian tubuh.

"Kita temukan mayat laki-laki, dengan nama Aditia dari keterangan keluarga. Ada dugaan pembunuhan karena ada luka tusuk, ada sobek di perut. Ada luka di dahi dan lengan," terang Junaidi kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).



Aditia beralamat di kelurahan Lepo-Lepo. Jemy mengatakan, istri korban sempat melaporkan ke polisi jika suaminya tidak pulang ke rumah, setelah menggunakan mobil meninggalkan rumah untuk pergi membayar tagihan di ATM. Begitu pula ponsel korban tidak aktif saat dihubungi.

"Sudah ada laporan yang masuk di Polsek Baruga kemudian diteruskan di Polres, berikan kami waktu untuk mengungkap ini," katanya.

Hariana, warga di sekitar TKP yang menemukan mayat menjelaskan jika ia awalnya melihat ada bercak darah kemudian melihat ada kaki. Setelah mengetahui ada mayat, ia langsung melapor kepada RT.

"Pas saya buka pagar ternyata benar ada mayat saya langsung lapor pak RT," ujarnya.

Ia juga mengatakan jika malam hari anaknya sempat mendengar suara keributan dan teriakan minta tolong di malam hari. Namun ia takut untuk keluar rumah memastikan apa yang terjadi. Lalu kemudian di pagi hari, ia mendapati mayat tersebut. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif dugaan pembunuhan, berdasarkan kondisi mayat yang mengganaskan. Mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi, guna keperluan penyidikan polisi.



Sementara itu, Diah Masita yang juga presenter TVRI mengaku kaget atas temuan jasad Aditia. Ia mengaku kenal baik dengan sosok Aditia.

"Iya dia presenter di TVRI," kata Diah.

Menurutnya sosok Aditia merupakan sosok senior yang selalu memberikan contoh yang baik. "Satu kata buat almarhum 'Perfect' almarhum juga tidak segan memuji juniornya jika penampilan kami bagus," ujar Diah.



Tonton Video Parigi Moutong Geger, Ayah-anak Jadi Korban Pembunuhan Sadis:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com