detikNews
Sabtu 20 Juli 2019, 18:35 WIB

Ada 'Black Pink' di GOR Jayabaya Kediri, Warga Langsung Menyemut

Nurcholis Maarif - detikNews
Ada Black Pink di GOR Jayabaya Kediri, Warga Langsung Menyemut Antusias pengunjung BYMS 2019 di lapangan GOR Jayabaya Kediri melihat dance cover competition (Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com)
Kediri - Semakin sore, lapangan samping GOR Jayabaya Kediri semakin dipadati pengunjung. Dari anak-anak, anak muda, sampai orang tua.

Ada berbagai kegiatan pada Sabtu sore itu yang menjadi rangkaian Yamaha Blue Core Motor Show (BYMS) di Kediri selama dua hari pada 20-21Juli 2019. Mulai dari lomba futsal di ujung lapangan, lomba memasak antar karang taruna, lomba cerdas cermat antar SMK, hijab workshop hingga barisan motor setelah touring.

Namun, perhatian dari pengunjung lebih banyak tertuju di tengah lapangan, di depan panggung utama pagelaran BYMS di kota ketujuh tahun ini. Sore itu, di tengah lapangan sedang berlangsung dance cover competition.

Lagu-lagu Black Pink seperti Kill This Love, As If It Yours Last, dan Ddu-Du Ddu-Du serta lagu K-Pop lainnya menggema ke seluruh lapangan. Dengan lagu-lagu tersebut, 10 tim melakukan tarian, cover, dan lipsing. Meskipun didominasi perempuan, ada beberapa tim secara penuh diisi laki-laki.


Windy (20) bersama empat teman-teman SMA-nya dalam tim Black Squad mengaku mempersiapkan dance cover competition ini selama tiga hari. Meskipun mendadak, ia dan teman-temannya ingin memanfaatkan momen lomba K-Pop yang sedang berlangsung di Kediri ini.

Windy dan keempat temannya yang kini sedang kuliah dari Blitar harus menempuh perjalanan satu jam untuk sampai di Lapangan GOR Jayabaya Kediri.

Ada 'Black Pink' di GOR Jayabaya Kediri, Warga Langsung MenyemutSalah satu tim sedang lipsing dalam dance cover competition yang jadi rangkaian BYMS 2019 Kediri (Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com)

"Kita basic suka k-pop sudah lama, mumpung ada acara ini kita ikut saja, sekaligus menyalurkan hobby. Tadi agak nervous tapi karena sudah biasa jadi biasa lagi," ucap Windy saat ditemui usai penampilan pada Sabtu (20/7/2019).

Salah satu pengunjung dari Kediri, Oriza Sativa (26) mengaku sengaja datang untuk mendukung temannya yang tampil pada lomba ini. Tetapi, ia juga ingin melihat tim-tim lainnya karena memang suka K-Pop.


"Penampilannya bagus karena temen aku, pasti dukung hehe. Sama aku memang suka K-Pop, jadi ke sini mau nonton juga," ucap Oriza.

Selain dance cover competition, BYMS juga menampilkan produk motor terbaru Yamaha, yaitu Freego, Lexi, dan Mio S. Menggunakan teknologi Blue Core, tiga produk ini menjamin keiritan dalam konsumsi bensin.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com