detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 17:07 WIB

Polisi Tangkap Petani di OKI Sumsel, 2 Pucuk Senpi Rakitan Disita

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tangkap Petani di OKI Sumsel, 2 Pucuk Senpi Rakitan Disita Dua pucuk senpi rakitan yang disita polisi. (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Seorang petani asal Mesuji Makmur di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Dermawan (34), ditangkap polisi. Dermawan ditangkap atas kepemilikan 2 pucuk senjata api rakitan.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Dermawan ditangkap Unit 4 Subdit III Jatanras, yang dipimpin langsung Kanit Kompol Zainuri. Dia ditangkap di rumahnya di Kampung Baru, Mesuji Makmur, pada Kamis (18/7) pukul 22.00 WIB.

"Kami baru mengamankan orang terkait kepemilikan senjata api rakitan. Ada dua senjata api diamankan sama 4 amunisi," kata Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Yustan Alviani ketika ditemui di Polda Sumsel, Jumat (19/7/2019).


Foto: Raja Adil/detikcom

Tidak hanya senjata api, Dermawan juga diduga terlibat kasus kejahatan dan perampokan. Bahkan pria itu disebut sebagai residivis kasus yang sama.

"Residivis juga, senpi diamankan berikut narkoba. Kalau terkait narkoba kita udah koordinasi ke Direktorat Narkoba," imbuh Yustan.



Senjata api rakitan jenis revolver sendiri ditemukan polisi di pinggang Dermawan. Selain itu, ada sepucuk senjata api rakitan berwarna silver dan bergagang kayu yang diamankan di kamar rumahnya.

Dermawan kini masih menjalani pemeriksaan di Unit 4 Subdit Jatanras Polda Sumsel. Kaki kanan Dermawan ditembak karena melawan saat ditangkap.

Hingga berita ini dibuat, polisi masih terus melakukan pemeriksaan intensif. Belum diketahui secara pasti kapan terjadinya perampokan oleh komplotan Dermawan.

"Nanti, masih kami periksa dulu," tutup Yustan.
(ras/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed