Poyuono Bicara Pertemuan Lanjutan Prabowo-Jokowi: Mungkin Undang Mega

Poyuono Bicara Pertemuan Lanjutan Prabowo-Jokowi: Mungkin Undang Mega

Yulida Medistiara - detikNews
Jumat, 19 Jul 2019 16:56 WIB
Arief Poyuono (Audrey Santoso/detikcom)
Arief Poyuono (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut akan ada pertemuan lanjutan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu, menurutnya, mungkin melibatkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan elite lainnya.

"Pertemuan juga sangat mungkin diperluas dengan akan diundangnya Ibu Mega, Ketum Golkar, dan Ketum PKB," kata Poyuono kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).


Poyuono menyebut pertemuan lanjutan itu merupakan balasan Prabowo yang akan mengundang Jokowi. Pertemuan tersebut akan membahas dukungan Gerindra terhadap visi-misi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertemuan akan banyak membahas persoalan bangsa dan negara, terutama terkait dukungan Gerindra terhadap visi dan misi pemerintahan Pak Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk lima tahun mendatang agar bisa terealisasi dan memberikan perbaikan bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat," kata Poyuono.

Namun dia belum dapat memastikan kapan pertemuan itu berlangsung. Menurutnya, ada kemungkinan pertemuan digelar sebelum 17 Agustus.

"Pertemuan kemungkinan sebelum tanggal 17 Agustus 2019 sebelum pidato Presiden Joko Widodo di depan MPR/DPR," imbuhnya.


Jokowi-Prabowo sebelumnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu (13/7) lalu. Keduanya kemudian naik MRT sebelum diakhiri dengan makan sate bersama.

Soal pertemuan lanjutan ini juga pernah disampaikan Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Anggota DPR itu mengatakan tak tertutup kemungkinan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi dan Prabowo. Namun dia meminta semua pihak mengapresiasi pertemuan pada Sabtu (13/7) lalu yang, menurutnya, dilaksanakan untuk menenangkan tensi politik pascapemilu.

"Bahwa nanti ada pembicaraan, pembicaraan apa selanjutnya kan yang jelas pembicaraan pertemuan ini pasti akan ada perkembangan pertemuan-pertemuan selanjutnya yang mungkin juga tidak perlu dipublikasi. Tapi intinya adalah dari pertemuan ini kita mengajukan solusi kondusif, solusi menenangkan suasana perpolitikan kita. Jadi ada pertarungan, ada persaingan tapi ujungnya kita tetap keluarga," tutur Edhy, Senin (15/7).




Tonton Video Jokowi-Prabowo akan Bertemu, Gerindra: Kita Sodorkan Visi-misi:

[Gambas:Video 20detik]

(yld/gbr)