detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 13:23 WIB

393 Calhaj Kloter 1 Embarkasi Aceh Masuk Asrama Haji

Agus Setyadi - detikNews
393 Calhaj Kloter 1 Embarkasi Aceh Masuk Asrama Haji Foto: Para calon jemaah haji tiba di asrama (Agus-detik)
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Banda Aceh - 393 jemaah calon haji (Calhaj) kloter 1 embarkasi Aceh mulai masuk asrama haji. Para jemaah akan berangkat ke Mekah, Arab Saudi pada Sabtu (20/7/2019) siang besok.

Pantuan detikcom, jemaah calon haji ini masuk ke asrama haji di Jalan Teuku Nyak Arief Banda Aceh sejak pukul 10.30 WIB, Jumat (19/7) tadi. Rombongan datang menggunakan sejumlah bus dari empat daerah yaitu Kota Sabang (38 jemah), Pidie (59 jemaah), Pidie Jaya (188 jemaah) dan Aceh Utara (100 jemaah).

Para jemaah tiba dalam waktu berbeda. Setelah turun dari bus, mereka kemudian dikumpulkan di Aula Arafah Asrama Haji. Di sana, para tamu Allah itu mendapat arahan sebelum salat Jumat.



"Jemaah ini akan berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu besok dengan pesawat Garuda Indonesia. Mereka nanti akan menempati pemondokan di wilayah Sysyah, Mekkah," kata Ketua PPIH Embarkasi Aceh Daud Pakeh dalam konferensi pers di Asrama Haji.

Sebelum berangkat ke Arab Saudi, jemaah akan dilakukan pemeriksaan kembali mulai dari kesehatan, serta barang bawaan. Selain itu, jemaah juga akan mendapatkan dokumen dan pembagian living cost serta kartu baitul asyi.

Para jemaah ini akan berangkat ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar pada Sabtu besok sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka berangkat ke Mekkah pukul 13.30 WIB.

"Calhaj embarkasi Aceh tahun ini berjumlah 4.622 jemaah. Mereka akan berangkat dalam 12 kloter," jelas Daud.




Simak Video "Tangis Jemaah Berkursi Roda Ini Pecah Saat Dijenguk Menag di Arafah"
[Gambas:Video 20detik]

(agse/rvk)
FOKUS BERITA: Kabar Haji 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed