detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 13:11 WIB

Penuh Motor, Parkiran Sepeda di Balai Kota DKI Akhirnya Dipindahkan

Yulida Medistiara - detikNews
Penuh Motor, Parkiran Sepeda di Balai Kota DKI Akhirnya Dipindahkan Foto: Parkiran sepeda di Balai Kota DKI (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Parkiran sepeda di Balai Kota DKI Jakarta penuh dengan motor. Akhirnya, lokasi parkiran sepeda itu dipindahkan.

Ada tanda parkiran sepeda yang terletak di depan pintu masuk Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pantauan detikcom, Kamis (17/7/2019), tidak ada sepeda yang parkir di tanda parkiran sepeda itu.



Justru, lokasi itu dipenuhi motor yang parkir. Padahal, Pemprov DKI sudah menyediakan parkiran motor yang terletak di basement.

Penuh Motor, Parkiran Sepeda di Balai Kota DKI Akhirnya DipindahkanFoto: Parkiran sepeda di Balai Kota DKI (Yulida Medistiara/detikcom)


Pada pukul 12.58 WIB, tanda parkiran sepeda itu akhirnya dipindah. Motor-motor yang sebelumnya parkir, tetap di tempatnya.

Tanda parkiran sepeda dipindah ke seberang halaman balai kota. Meski demikian, tetap tidak ada sepeda yang parkir di sana.

Penuh Motor, Parkiran Sepeda di Balai Kota DKI Akhirnya DipindahkanFoto: Parkiran sepeda di Balai Kota DKI (Yulida Medistiara/detikcom)

Kepala Biro Umum Pemprov DKI, Firmansyah, mengatakan motor-motor di parkir di parkiran sepeda itu karena akan ada demo di Balai Kota DKI. Oleh sebab itu, akhirnya pakiran sepeda yang dipindah.

"Motor ini karena nanti mau ada demo. Ini teman-teman kepolisian. Kita nggak punya tempat parkir," kata Firmansyah.



Tonton juga video Mungkin Teknologi Parkir Ini Patut Ditiru di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com