Round-Up

Postingan Youtuber Rius Jadi Persoalan Serius

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Jul 2019 19:30 WIB
Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes


Abraham mengatakan Rius Vernandes tidak bisa serta-merta dicap telah melakukan pencemaran nama baik. Dia meminta Garuda berbenah.

"Kalau misalnya Rius bilang menunya ada yang di-print, terus disembunyiin, terus dikasih yang menu kertas, terus dia bilang menunya Garuda yang seperti ini, iya dia baru kena pencemaran nama baik. Tapi kan ini dari Garudanya dikasih tulisan tangan. Itu makanya kita nggak bisa bilang kalau dia menjelekkan Garuda. Karena memang faktanya seperti itu. Fakta nggak bisa dipidana," jelasnya.

"Jatuhnya informasi. Justru ini harus dipakai Garuda untuk membenahi dirinya sendiri. Kesempatan ini adalah kesempatan bagus, ini kan kelihatan panik Garuda ini," sebut Abraham.


Selain itu, Abraham mengklaim pihak Garuda Indonesia sempat meminta maaf kepada kliennya karena memberikan menu yang ditulis tangan. Dari pengakuan kliennya, Rius Vernandes sempat dipanggil pihak customer service Garuda Indonesia saat pesawat mendarat. Dengan begitu, kata Abraham, artinya Garuda Indonesia telah mengakui adanya kekurangan karena telah sempat meminta maaf kepada Rius.

"Rius juga (saat itu) setelah mendarat juga dipanggil customer service untuk dimintai keterangan, dan Garuda meminta maaf," kata Abraham.

"Iya sempat (dipanggil), dan Garuda meminta maaf. Berarti kan Garuda mengakui ada kekurangan," tuturnya
Halaman


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)