detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 09:56 WIB

Habiburokhman: Rapat Dewan Pembina Gerindra Jumat di Hambalang

Tsarina Maharani - detikNews
Habiburokhman: Rapat Dewan Pembina Gerindra Jumat di Hambalang Habiburokhman (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan rapat Dewan Pembina Gerindra ditunda hingga Jumat (19/7). Ia mengatakan rapat bakal digelar di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Saya sebagai (anggota) Dewan Pembina juga baru dapat infonya. Tadinya memang Rabu, lalu diralat Jumat," kata Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (17/7/2019).

"(Digelar) di Hambalang," imbuh dia.


Kabar soal rapat Dewan Pembina Gerindra itu sebelumnya diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien menyebut Prabowo akan menggelar rapat untuk membahas sikap Gerindra ke depan.

Habiburokhman mengatakan agenda rapat akan membahas isu-isu strategis terkait sikap politik Gerindra. Ia menyebut Prabowo senantiasa meminta pendapat para kader jika akan memutuskan hal penting.

"Pak Prabowo justru ingin menjelaskan situasi politik nasional terbaru dan sikap-sikap yang akan kita ambil kurang-lebih gimana. Dia pasti kalau hal-hal strategis menanyakan pendapat dari teman-teman," ujarnya.


Menurut Habiburokhman, penundaan rapat kemungkinan disebabkan Prabowo memiliki agenda lain hari ini. Sementara itu, dia sendiri memastikan akan datang dalam rapat pada Jumat (19/7) tersebut.

"Nggak tahu (alasan ditunda), tapi mungkin Pak Prabowo ada agenda lain dulu," ucap Habiburokhman.


Sebelumnya, Amien Rais bertemu dengan Prabowo Subianto pada Selasa (16/7). Seusai pertemuan, Amien pun mengungkapkan rencana rapat penting Dewan Pembina Gerindra pada Rabu (17/7) malam.

"Kalau ada tambahan, kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk memusyawarahkan what's next tadi," ujar Amien Rais di kediamannya, Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Simak Video "Mulan Jameela-Ponakan Prabowo Gugat Gerindra ke PN Jaksel"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Gerindra Akan Setor Nama Menteri ke Jokowi?"
[Gambas:Video 20detik]

(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com