detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 21:40 WIB

Prabowo-Jokowi Bertemu, Amien Rais Minta Pendukung Tak Salah Paham

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Prabowo-Jokowi Bertemu, Amien Rais Minta Pendukung Tak Salah Paham Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta pendukung Prabowo Subianto tidak salah paham dengan pertemuan Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi). Amien Rais menegaskan pertemuan tersebut terjadi karena murni kebesaran hati Prabowo.

"Kepada relawan, jangan salah sangka. Saya Ketua Dewan Pembina BPN, saudara relawan yang saya cintai se-Tanah Air, jadi anda juga jangan terperangkap oleh hoax-hoax ya, oleh halusinasi, oleh imajinasi yang berlebihan," kata Amien Rais di kediamannya, Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Amien memastikan Prabowo yang sekarang tetap lah sama seperti Prabowo yang dulu. Tidak ada kompromi yang kemudian menggadaikan prinsip.

"Jadi memang ini kebesaran jiwa Pak Prabowo. Tapi jangan pernah menyangka bahwa ada kompromi kemudian menggadaikan prinsip. Saya kira itu. Bahwa semua berjalan, saya jamin. Tidak mungkin akan ada hal-hal yang kemudian menimbulkan huru-hara," ujarnya.


Amien juga ditanya soal adakah rencana Prabowo bertemu dengan Jokowi setelah ini. Setelah bertemu dengan Prabowo hari ini, Amien mengaku belum mengetahui rencana tersebut.

"Sampai sekarang belum keluar. Jadi ke dalam. Kita lihat sajalah. Yang jelas nggak boleh grasa-grusu. Ini masalah yang enteng-enteng saja. Bangsa kita pernah melewati yang lebih dari itu," tutupnya.

Prabowo dan Jokowi bertemu pada hari Sabtu (13/7) di Stasiun MRT Lebak Bulus dan berlanjut ke fX Sudirman. Keduanya sepakat untuk mengakhiri polarisasi dalam pilpres.

Simak Video "Ada Syarat di Balik Restu Amien Rais untuk Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com