detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 09:26 WIB

Jadi Spiderman, Coba Wahana Anti-Gravitasi di Trans Studio Cibubur

Akfa Nasrulhak - detikNews
Jadi Spiderman, Coba Wahana Anti-Gravitasi di Trans Studio Cibubur Foto: CNN Indonesia/Tri Wahyuni
Jakarta -

Tokoh superhero Spiderman memang disukai banyak orang karena memiliki kemampuan melawan antigravitasi yang keren. Ternyata manusia bisa memiliki kemampuan tersebut dengan mencoba wahana di Trans Studio Cibubur Theme Park.

Wahana yang bisa membuatmu memiliki kekuatan ala Spiderman adalah Gravitron. Wahana ini mengoptimalkan teknologi dan ilmu pengetahuan tentang gaya dalam ilmu fisika.

Gravitasi akan dipermainkan di ruangan yang berbentuk mirip seperti ember dengan kemiringan dinding sekitar 80 derajat dan bagian atas yang berdiameter lebar. Sehingga pengunjung bisa menempel di tembok seperti Spiderman.

Sebelum masuk ke wahana Gravitron, petugas Trans Studio Cibubur Theme Park akan memberi peringatan. Bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu seperti hipertensi, asma, jantung, dan vertigo disarankan tidak mencoba wahana ini. Ketika memasuki ruangan, semua barang bawaan wajib dititipkan seperti kacamata, handphone, kamera, sepatu, dan aksesori yang mudah terlepas.

Wahana ini membuat pengunjung terhempas dengan berputar-putar 360 derajat dalam kecepatan tinggi selama kurang lebih 2 menit. Bayangkan, pengunjung diputar dalam sebuah ruangan dengan kecepatan tinggi, seolah diaduk-aduk sehingga gravitasi bumi seakan tidak berfungsi.

Ketika naik wahana, petugas akan menginstruksikan untuk berdiri dan menyandarkan kedua tangan ke dinding. Agar tidak pusing saat diputar-putar, tipsnya pengunjung harus tetap fokus menatap satu titik di sebuah pilar kaca di tengah-tengah poros tabung.

Tak perlu khawatir akan terlempar karena saat dinding tabung berputar dengan kecepatan tinggi, gaya gravitasi pun berubah. Saat diputar, seolah dinding yang menjadi sandaran mengandung magnet.

Selama diputar, pengunjung pun bisa merayap layaknya Spiderman ke dengan tetap menempel ke dinding. Saat dinding berputar, lantai yang menjadi pijakan akan turun ke bawah sehingga arena tabung Gravitron ini benar-benar seperti tabung tanpa lantai.

Sangat menantang, bukan? Ayo segera rasakan serunya main wahana Gravitron di Trans Studio Jakarta di Cibubur ini. Beli tiket masuk Trans Studio Cibubur Theme Park tanpa antre di aplikasi detikcom atau lewat website transstudiocibubur.com. Harga tiket dibanderol Rp 300 ribu untuk hari biasa dan Rp 400 ribu untuk akhir pekan, libur nasional, serta liburan sekolah.

Trans Studio Cibubur Theme Park ini beralamat di Jl Alternatif Cibubur No 230, Depok. di dalam kawasan Trans Studio Mall Cibubur Pengunjung dapat menikmati semua permainan di Trans Studio Cibubur Theme Park setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.





Simak Video "Hore! Ada Harga Promo di Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com