Round-Up

Kabar Gembira untuk Guru yang Bikin Rumah di WC Sekolah

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 16 Jul 2019 07:40 WIB
Nining bersama suami terpaksa tinggal di dekat WC sekolah setelah rumahnya roboh 2 tahun lalu (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Pandeglang - Guru honorer SD Negeri Karyabuana 3, Pandeglang, Nining Suryani (46), terpaksa memanfaatkan toilet sekolah sebagai tempat tinggal. Bersama suaminya, Ebi Husaebi (46), keduanya memanfaatkan toilet sekolah sejak dua tahun lalu.

"Sudah dua tahun tinggal. Nggak punya rumah, rumahnya roboh. Mau mendirikan lagi uangnya nggak ada, buat anak sekolah," kata Nining saat didatangi wartawan di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten, Senin (15/7/2019).


Kabar Gembira untuk Guru yang Bikin Rumah di WC SekolahFoto: Bahtiar Rifa'i

Toilet untuk guru dan murid SD itu ia gunakan untuk dapur dan ada tempat salat. Sekat temboknya ia gunakan untuk tempat tidur dan warung yang menjual aneka camilan untuk anak sekolah.

Rumah mereka di samping WC sekolah dibangun dengan dibiayai oleh kepala sekolah setempat. Sejak rumahnya roboh 2 tahun lalu, Nining terpaksa memanfaatkan WC sekolah jadi tempat tinggal. Sebagai honorer, ia tak sanggup membuat rumah karena hanya digaji Rp 350 ribu/bulan.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nadiem: Cukup Banyak Guru Honorer yang Gajinya Rp 100 Ribu-Rp 300 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]