detikNews
Senin 15 Juli 2019, 17:12 WIB

Sebar Foto Bugil Pacar Saat Video Call, Pria di Bengkulu Dipenjara

Andi Saputra - detikNews
Sebar Foto Bugil Pacar Saat Video Call, Pria di Bengkulu Dipenjara Ilustrasi (dok.detikcom)
Bengkulu - Agung (26) harus mendekam di dalam penjara lebih dari 2 tahun lamanya. Pangkalnya, ia menyebar foto telanjang pacarnya saat WhatsApp call. Bagaimana ceritanya?

Kasus bermula saat warga Bengkulu menjalin pacaran dengan kekasihnya pada 2015 lalu. Selama tiga tahun itu, hubungan mereka diwarnai berbagai bunga-bunga asmara.

Bahkan, Agung kerap meminta kekasihnya untuk WhatsApp call dengan telanjang. Si kekasih tak kuasa menolak dan menyanggupinya. Tanpa diketahui, Agung menscreenshoot pose telanjang kekasihnya itu.

Badai mulai datang pada awal 2019. Hubungan mereka dilanda badai. Orang tua si perempuan tidak merestui hubungan tersebut. Agung terpukul dan menyebar foto-foto telanjang itu di Facebook dan Instagram.

Sang kekasih terpukul dan sangat malu, termasuk keluarganya. Karena sudah di luar batas, maka pihak keluarga perempuan mempolisikan Agung. Pria kelahiran 26 Oktober 1992 itu akhirnya duduk di kursi pesakitan.

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 2 tahun dan 4 bulan dan denda Rp 60 juta," ujar majelis hakim PN Bengkulu sebagaimana dilansir website MA, Senin (15/7/2019).

Duduk sebagai ketua majelis Marolop Simamora dengan anggota Boy Syailendra dan Hascaryo. Ketiganya menyatakan Agung telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar UU ITE, khususnya Pasal 41 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1.

"Hal yang meringankan terdakwa berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan belum pernah dihukum," pungkas majelis.




Tonton Video Penyebar Foto Bugil Vanessa Angel Diduga Public Figure:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Komisi I DPR: Belum Ada Rencana Revisi UU ITE"
[Gambas:Video 20detik]

(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com