Polisi Duga Sopir Rubicon Terburu-buru, Coba Lari karena Panik

Indra Komara - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 11:54 WIB
DOK.detikcom/ Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar
Jakarta - Polisi menduga pengemudi Jeep Rubicon terburu-buru hingga menabrak panitia lomba maraton di kawasan Jl HR Rasuna Said. Setelah membawa korban ke RS, pengemudi panik karena 'dihadang' lalu mencoba meloloskan diri.

"Laporan awal bahwa memang mobil ini keluar, kelihatannya mungkin terburu-buru. Padahal di situ sudah dibatasi dan pas ada pengendara sepeda motor yang melintas. Pada saat (motor) melintas, kemudian terkena lah dengan depan mobil, (motor) tersundul kemudian jatuh," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Akibat kecelakaan ini, korban bernama Lena Marissa--panitia Milo Jakarta International 10K--terluka. Pengemudi langsung membawa korban ke RS MMC. Setelahnya, rekan-rekan korban berupaya 'menghadang' pelaku yang keluar dari RS MMC dan melintas di area maraton.





"Jadi seketika itu karena mungkin yang pemilik kendaraan atau sopir ini khawatir, karena ada desakan massa yang akan mengikuti kegiatan lari, sehingga dia mencoba melarikan diri. Tapi setelah itu ditemukan, dia pun menyampaikan tidak ada maksud melarikan diri. Karena memang pada saat itu dia khawatir dan takut k arena berusahan ada yang menendang," papar Kombes Indra.

Polisi sudah mengantongi pengemudi Jeep Rubicon. Sementara korban masih dirawat di RS MMC.

"Saat ini (korban) sudah di rumah sakit dan kondisinya sadar dan baik," sebut Indra.

Kejadian Rubicon menerobos jalur finish Milo JI10K terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pengemudi coba dihadang rekan-rekan korban tabrakan.

Namun menurut Syafrin, pengemudi Rubicon ini berhasil keluar dari wilayah Epicentrum, Jl HR Rasuna Said. Mobil itu kemudian melintasi garis finish maraton.


Simak Video "Detik-detik Mobil Tabrak Lari Pemotor di Overpass Solo"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Selain Sehat, Maraton Juga Bisa Sebabkan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(fdn/fjp)