Pesan Mendikbud ke Siswa Senior: Adik-adiknya Jangan Dibully dan Dinakali

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 11:43 WIB
Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjung Beberapa Sekolah di Tangerang (Foto: Farih/detikcom)
Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjung Beberapa Sekolah di Tangerang (Foto: Farih/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi beberapa sekolah di Tangerang pada hari pertama masuk sekolah. Muhadjir memberikan pesan agar para siswa senior tidak membully juniornya.

Pantauan detikcom, Muhadjir tiba di Yayasan Permata Insani Islamic School, Villa Permata, Pasar Kemis, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 10.10 WIB. Yayasan Permata Insani memiliki sekolah mulai dari Paud-TK hingga SMA.


Foto: Farih/detikcom

Setibanya di sekolah, Muhadjir mengajak para murid untuk menyanyikan lagu kebangsaan hingga selawatan. Muhadjir menyebut anak-anak merupakan kader terbaik agama dan bangsa Indonesia.

"Jangan lupa Islamnya juga kuat, tapi semangat kebangsaannya juga kuat. Karena itu kita buka dengan nyanyi lagu Garuda Pancasila, kemudian dari Sabang Sampai Merauke," kata Muhadjir.

Foto: Farih/detikcom




Sambil bertepuk tangan, Muhadjir bernyanyi bersama. Tampak murid-murid antusias menyambut ajakan Muhadjir.

Setelah itu, Muhadjir meminta dua orang perwakilan siswa-siswi untuk maju ke depan untuk berselawat bersama. Meskipun panas-panasan, antusiasme guru dan murid tidak berkurang.

"Disini diajari selawatan nggak? Siapa yang hafal selawat assalamualaika? Ayo angkat tangan!" ujar Muhadjir.



Muhadjir mengimbau agar siswa-siswi belajar dengan sungguh-sungguh. Dia juga berpesan para kakak kelas membimbing adik-adik kelasnya dengan baik.

"Belajar yang sungguh-sungguh. Pesan kepada senior, adik-adiknya dibimbing dengan baik, jangan dibuli, jangan dinakali, tetapi di sayang-sayang semua. Jaga nama baik sekolah ini, insya Allah kamu semua tidak salah memilih yayasan untuk belajar," katanya.

Simak Video "Mendikbud Minta Pejabat Hingga Orang Tua Awasi Anak dari Pengaruh Unjuk Rasa"
[Gambas:Video 20detik]
(knv/knv)