Hari Pertama Sekolah, Ratusan Siswa di Makassar Berebut Bangku

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 10:14 WIB
Siswa-siswa berebut bangku di SMPN 47 Makassar. (Ibnu/detikcom)
Makassar - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 47 Maccini, Makassar, Sulsel, berebut bangku. Mereka berlarian masuk ke kelas pada hari pertama sekolah.

Para siswa bahkan ditemani orang tuanya agar mendapat kursi dan kelas yang diinginkan. Sementara itu, sebagian orang tua lain telah berada di ruangan kelas agar anaknya bisa duduk di bagian depan.



"Iya, dari tadi memang di kelas untuk anakku. Saya maunya dia duduk di depan biar bisa fokus belajar karena di belakang nanti main-main," kata orang tua siswa, Asih, saat ditemui di SMPN 47 Maccini, Jalan Maccini Sawah, Senin (15/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando mengatakan sekolah ini merupakan sekolah baru di Makassar. Saat ini ratusan siswa memasuki masa tahap pengenalan sebelum memasuki proses belajar-mengajar.



"Sekarang pengenalan lingkungan sekolah dan masih sekitar itu dulu dan efektif ini minggu depan. Sekarang masih saling kenal guru, para siswa saling kenal, apa yang diajarkan, disiplin," kata Rahmab Bando.

SMP 47 menampung 216 siswa dari enam rombongan belajar. Di Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar telah membuat sekolah SMP negeri baru dengan daya tampung 1.800 siswa.

Simak Video "Viral Perkelahian Siswi SMP, Disdik Makassar Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(rvk/rvk)