Mufidah Kalla akan Resmikan Kerja Sama KUKM-Dekranas di Kaltim dan Kalteng

Eva Safitri - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 10:15 WIB
Mufidah Kalla (Foto: dok. Setwapres)
Jakarta - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergi kerja sama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas.

Mufidah bertolak ke Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah pada Senin (15/7/2019). Mufidah ditemani istri Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan istri Wakil Presiden ke-11 Boediono, yaitu Tuti Sutiawati dan Herawati.

"Dalam kunjungan ini diharapkan peran Dekranas dan Dekranasda dapat terus ditingkatkan untuk menggali potensi produk kerajinan Nusantara yang dapat dikembangkan," kata Mufidah dalam keterangan tertulisnya.


Kunjungan ini dilakukan sebagai pembinaan dan pengembangan industri kerajinan. Kunjungan ini dilakukan di dua kota. Pertama, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Mufidah akan membuka sinergi KUKM dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bidang manajemen usaha.

Lalu kunjungan kerja dilanjutkan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Di sana, Mufidah akan meresmikan gedung Dekranasda sekaligus sebagai Gallery Central Borneo Souvenir.


Mufidah mengapresiasi pembukaan Gallery Central Borneo Souvenir, yang tentunya akan membantu perajin dalam memasarkan hasil produksinya. Di samping itu, galeri itu sangat bermanfaat untuk menunjang sektor pariwisata Kalimantan Tengah.

"Disarankan agar galeri tersebut mengikuti pemasaran online melalui marketplace yang sudah ada, seperti Bukalapak, Shopee, dan lain-lain agar pemasarannya lebih luas," ucap Mufidah.

Simak Video "Mufidah Kalla: Ani Yudhoyono Pribadi yang Baik dan Hangat"
[Gambas:Video 20detik]
(eva/gbr)