Kunjungi SD di Tangerang, Mendikbud Minta Sekolah Awasi Jajanan Murid

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 09:34 WIB
Foto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi SDN Suhaharja 3, Kabupaten Tanggerang. (Farih Maulana detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi SDN Suhaharja 3, Kabupaten Tanggerang. Muhadjir berpesan agar para guru mengawasi jajanan muridnya.

Pantauan detikcom, Muhadjir tiba sekitar pukul 08.15 WIB di SDN Sukaharja 3, Jl Raya Pasar Kemis-Cikupa, Sukaharja, Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019). Begitu tiba, Muhadjir disambut tepuk tangan dari Murid-murid juga guru.

Muhadjir mengatakan asupan makanan sangat berpengaruh untuk kecerdasan anak. Oleh karena itu, Muhadjir meminta agar para guru mengawasi jajanan murid yang berada di sekitar sekolah.

"Kalau ada kantin, harus diperiksa oleh dokter dari Puskesmas agar makanannya sehat. Tolong kalau ada yang jualan jajanan disini, jangan sekolah cuek harus dicek betul makanannya sehat atau tidak untuk murid," kata Muhadjir.

Kunjungi SDN di Tangerang, Mendikbud Imbau Sekolah Awasi Jajanan MuridFoto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi SDN Suhaharja 3, Kabupaten Tanggerang. (Farih Maulana detikcom)


Selain itu, Muhadjir meminta agar orang tua tetap mengawasi anak-anaknya selama bersekolah. Menurutnya kerjasama antara orang tua dan guru sangat penting bagi tumbuh kembang anak.



"Yang paling bertanggungjawab tetap orang tua. Sekolah ini hanya mendukung, membantu tugas orang tua. Kerjasama antara orangtua, masyarakat harus betul-betul dijaga baik-baik," ujar Muhadjir yang melakukan kunjungan dalam rangka hari pertama siswa sekolah.

"Semua masalah yang berhubungan dengan putra-putrinya supaya dikomunikasikan dengan baik dengan komite sekolah," tambahnya

Simak Video "Momen Menko PMK Lepas Peserta Mudik di Depok dengan Selawatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fjp/fjp)