detikNews
Senin 15 Juli 2019, 02:58 WIB

Pemilu di Tanah Air Berlangsung Damai, KBRI Den Haag Syukuran

Danu Damarjati - detikNews
Pemilu di Tanah Air Berlangsung Damai, KBRI Den Haag Syukuran Acara syukuran Pemilu 2019 di KBRI Den Haag, Belanda. (Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag)
Den Haag -

Pemilu 2019 di Indonesia telah terselenggara dan menjelang pungkasan. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag di Belanda menilai Pemilu telah berlangsung damai. Mereka mengadakan syukuran.

Sebagaimana keterangan pers yang disampaikan Counsellor Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Den Haag, Fery Iswandi, Senin (15/7/2019), kegiatan syukuran ini digelar di Aula Nusantara KBRI Den Haag, pada 13 Juli 2019.


Acara dihadiri oleh Duta Besar RI, Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Ketua Panwaslu Den Haag, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), perwakilan para saksi pemilu, serta masyarakat Indonesia di Belanda.

Pemilu di Tanah Air Berlangsung Damai, KBRI Den Haag Syukuran Acara syukuran Pemilu 2019 di KBRI Den Haag, Belanda. (Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag)


Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, berharapkan persatuan dan kesatuan bangsa ke depan akan kembali terajut usai Pemilu 2019 ini. Semua pihak dapat saling menerima dan berlapang dada dalam menerima hasil Pemilu untuk menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Semua pihak juga perlu 'menanggalkan baju' yang digunakan selama kampanye dan kini saatnya 'mengenakan baju' Indonesia yang sama.


"Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Belanda merupakan hal yang patut kita syukuri dan merupakan hasil kerja sama yang baik serta dedikasi semua pihak baik PPLN, Panwaslu, KPPSLN dan para saksi. Oleh kerena itu, kami ucapkan terima kasih dan sampaikan penghargaan yang tinggi atas seluruh pengabdian yang telah diberikan dalam mensukseskan Pemilu tahun ini," kata I Gusti Agung Wesaka Puja.

Acara kali ini mengambil tema 'Temu Masyarakat Pasca Pemilu Damai 2019'. Di akhir acara, alunan musik tanah air dilantunkan dan berbagai masakan khas Nusantara disajikan sebagai menu penutup bagi para peserta yang hadir.



Simak Video "Rentetan Gol Kala Belanda Hancurkan Jerman"
[Gambas:Video 20detik]

(dnu/azr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com