detikNews
Senin 15 Juli 2019, 00:42 WIB

Soal Pertemuan dengan Prabowo, Jokowi: Bicara dari Hati ke Hati

Ray Jordan - detikNews
Soal Pertemuan dengan Prabowo, Jokowi: Bicara dari Hati ke Hati Jokowi dan Prabowo bertemu. (Andhika-detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta -

Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuannya dengan mantan rivalnya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto merupakan pertemuan teman lama. Dalam pertemuan itu dia mengatakan bicara dari hati ke hati dengan Prabowo.

"Itu kan pertemuan teman lama. Sebelumnya kan kita sering bertemu, teman lama, karena Pilpres hampir setahun kan. Berbicara dari hati ke hati," kata Jokowi ditemui wartawan usai pidato di acara Visi Indonesia di Gedung SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).


Jokowi mengatakan ada niat baik dalam pertemuan tersebut. Dia pun tak menutup kemungkinan akan ada pertemuan lanjutan dengan Prabowo.

"Ya nanti paling tidak bahwa semuanya ada niat baik. Pak Prabowo Subianto punya niat yang baik. Kita juga punya niat yang baik untuk bersama-sama memajukan negara ini," katanya.


Jokowi bertemu dengan Prabowo di stasiun MRT Jakarta pada Sabtu (13/7) kemarin. Keduanya bersama-sama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun FX Senayan.

Selama dalam perjalanan keduanya duduk bersebelahan dan berbincang. Tak sampai di situ, Jokowi dan Prabowo melanjutkan pertemuan dan perbincangan sambil makan siang bersama.



Simak Video "Anggap Pidato Jokowi Kurang UUD 45, Amien Rais Ajak Duduk Bareng"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/dnu)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com