detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 18:53 WIB

Unjuk Rasa di Kantor DPRD Mamuju, Pendemo Bentrok dengan Polisi

Abdy Febriady - detikNews
Unjuk Rasa di Kantor DPRD Mamuju, Pendemo Bentrok dengan Polisi Foto: Pengunjuk rasa di depan kantor DPRD Mamuju, Sulbar, bentrok dengan polisi. (Abdy Febriady/detikcom)
Mamuju - Kericuhan mewarnai aksi unjuk rasa yang digelar di depan kantor DPRD Mamuju, Sulawesi Barat. Pendemo yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manakarra terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Kericuhan saat pendemo memaksa masuk ke halaman kantor DPRD Mamuju. Beberapa pendemo diamankan polisi lantaran diduga sebagai provokator.


Seorang pengunjuk rasa diamankan.Seorang pengunjuk rasa diamankan. (Foto: Abdy Febriady/detikcom)


Sempat terjadi dorong-dorongan antara pendemo dengan polisi. Polisi nampak mencoba mengamankan agar pagar gedung tidak dijebol massa.

"Sekarang kita melihat pemimpin di Mamuju mempertontonkan keburukannya di publik. Apakah pemimpin seperti ini masih bisa kita pertahankan? Kami betul-betul kecewa," ujar Ketua HMI cabang Manakarra, Sopliadi dalam orasinya di depan kantor DPRD Mamuju, Minggu (14/7/2019).




Dalam aksinya, pendemo menuntut kejelasan pembayaran gaji guru honorer di Mamuju. Unjuk rasa ini digelar bertepatan dengan HUT Mamuju ke-479.

Kericuhan berlangsung tak lama. Bentrokan mereda setelah aparat keamanan ditarik mundur ke halaman kantor DPRD.



Tonton Video Unjuk Rasa di Sidoarjo Berakhir Ricuh, 6 Mahasiswa Terluka:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Puluhan Ribu Warga Sudan Desak Mundur Pemerintahan Militer "
[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed