detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 16:37 WIB

Hari Koperasi Nasional, Kemenkop Gelar Senam Bareng di CFD Jakarta

Mustiana Lestari - detikNews
Hari Koperasi Nasional, Kemenkop Gelar Senam Bareng di CFD Jakarta Foto: Dok. Kemenkop
Jakarta -

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, Kementerian Koperasi dan UKM memeriahkan suasana car free day (CFD) Jakarta pagi ini.

Berbagai kegiatan dilakukan, dari senam bersama, kuis, sampai mendirikan stan untuk memberikan informasi program-program Kemenkop dan UKM.

"Instruktur senam dan sejumlah peserta senam menggunakan kaus bertulisan 'Koperasi Keren', dan di antara mereka dipilih peserta senam terheboh," demikian keterangan resmi dari Kemenkop kepada detikcom, Minggu (14/7/2019).


Dalam acara tersebut, digelar juga kuis tentang perkoperasian. Masyarakat berlomba menunjukkan pengetahuannya yang mereka miliki soal koperasi. Para pemenang lomba senam dan mereka yang berhasil menjawab kuis, mendapat hadiah merchandise dari Kemenkop dan UKM.

Rangkaian peringatan Harkopnas ke-72 ini berlangsung untuk memberikan pengenalan tentang perkoperasian terhadap masyarakat, terutama kalangan milenial. Masyarakat diharapkan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam koperasi, yakni demokrasi, sosial, kebersamaan, dan gotong royong.


Kemenkop juga mendirikan stan di sana sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi apa pun terkait program-program pemerintah bagi pengembangan koperasi.

Sebelumnya, peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 berlangsung di Purwokerto 12 Juli 2019. Pada hari yang sama, di lapangan kantor Kemenkop UKM dilakukan selebrasi dengan baliho besar berukuran 10 x 5 meter berlogo Harkopnas ke-72 yang dibawa oleh para peserta upacara Harkopnas.


Tonton Video Heboh Ramai-ramai Senam di Atas Sajadah, Caleg PDIP Minta Maaf:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Tren Senam Anti-mainstream di Punggung Kuda"
[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed