detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 13:50 WIB

Gempa M 6,5 Guncang Australia Barat, Terasa hingga Broome-Perth

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Gempa M 6,5 Guncang Australia Barat, Terasa hingga Broome-Perth Ilustrasi gempa (Foto: Zainal Abidin/detikcom)
Broome - Gempa bumi magnitudo (M) 6,5 mengguncang Pantai Australia Barat. Gempa dirasakan hingga Broome dan Perth, Australia Barat.

Dilansir The Guardian, gempa dilaporkan terjadi pada Minggu (15/7/2019) pukul 13.39 waktu setempat. Gempa terjadi di lepas pantai antara Port Hedland dan Broome, di Samudra Hindia.

Menurut Geoscience Australia, gempa bumi juga terasa hingga selatan Esperance dan utara Darwin. Tidak ada ancaman tsunami ke daratan, pulau atau wilayah Australia.



Sementara dilansir dari The West Australian, pada pukul 14.00 waktu setempat, sebanyak 800 orang telah login di situs pemerintah dengan lebih dari 500 terdaftar di pantai barat laut usai merasakan gempa. Ada lebih dari 200 laporan dari Broome dan 251 lainnya di Port Hedland.

Satu orang juga memposting di Facebook mengatakan bahwa bangsal perawatan intensif di Rumah Sakit Sir Charles Gairdner bergetar selama satu menit penuh.

Lebih dari 70 yang terdaftar telah merasakan getaran di Perth. Sementara hampir 40 orang merasakannya di Darwin di Wilayah Utara. 2 laporan juga datang dari Melbourne dan Brisbane.




Simak Video "Gempa Maluku Terasa Hingga Australia"
[Gambas:Video 20detik]

(mae/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed