detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 13:05 WIB

Menhub Ungkap Makna Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT

Ahmad Toriq - detikNews
Menhub Ungkap Makna Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT Jokowi dan Prabowo berbincang di MRT. Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta - Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di MRT punya makna tersendiri. Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap pesan Jokowi di balik dipilihnya MRT sebagai lokasi pertemuan penting itu.

"Maknanya Presiden tetap konsen kegiatan pembangunan infrastruktur, lompat ke depan dengan satu angkutan massal yang canggih, dan ini menjadi satu message," kata Budi Karya kepada detikcom, Minggu (14/7/2019).


Budi Karya meyakini Prabowo menangkap pesan tersebut. Prabowo, tutur Budi, bertanya-tanya tentang MRT kepada dirinya di ruang tunggu selama menunggu kedatangan Jokowi.

"Beliau sempat tanya soal MRT. Saya jelaskan ini MRT ke depannya bisa 100 kilometer, 200 kilometer, mau meng-cover semuanya," ujarnya.


Soal kehadirannya di pertemuan itu, Budi Karya tak mau berspekulasi. Dia mengatakan diminta Jokowi untuk hadir karena lokasi pertemuan adalah MRT, alat transportasi massal.

"Kemarin topiknya pas, MRT. Kalau kita yang penting kerja kerja kerja bantuin Pak Jokowi. Pak Jokowi kerjanya sudah luar biasa. Kita kerja kerja kerja agar masyarakat tidak dikecewakan," pungkas Budi Karya.


Jokowi Ketemu Prabowo, Sri Mulyani: Pembelajaran Kenegarawanan:

[Gambas:Video 20detik]


Menhub Ungkap Makna Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT


Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]

(tor/gbr)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com